Sabtu, 08 Agustus 2009

ALLAH ITU DEKAT

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Sahabat, Ketika musibah menimpa, bencana melanda, dan tragedi terjadi,
kita yang tertimpa akan selalu menyebut: "Ya Allah!" Ketika pintu-pintu permintaan telah tertutup, dan tabir-tabir permohonan digeraikan, kita mendesah: "Ya Allah!" Ketika semua cara tak mampu menyelesaikan, setiap jalan terasa menyempit, harapan terputus, dan semua jalan pintas membuntu, kita pun menyeru: "Ya Allah!" Ketika bumi terasa menyempit dikarenakan himpitan persoalan hidup, dan jiwa serasa tertekan oleh beban berat kehidupan yang harus kita pikul,maka berdo'alah: "Ya Allah!"

Sahabat, Mudah-mudahan kisah singkat ini bisa menambah keimanan kita kepada Allah.Swt dan keyakinan kita bahwa pertolongan-NYA sangatlah dekat untuk kita hambanya yg selalu berdo'a dan mendekati-NYA. Amiin.

Selamat Membaca....!!!

ALLAH ITU DEKAT

Ahmad datang ke tempat tukang cukur untuk memotong rambut dan merapikan brewoknya.

Si tukang cukur mulai memotong rambut Ahmad dan mulailah terlibat pembicaraan yang mulai menghangat. Mereka membicarakan banyak hal dan berbagai variasi topik pembicaraan, dan sesaat topik pembicaraan beralih tentang Allah Swt. Si tukang cukur bilang, "Saya tidak percaya Allah itu ada". "Kenapa kamu berkata begitu ???" timpal Ahmad. "Begini, coba Anda perhatikan di depan sana , di jalanan..! untuk menyadari Ahmad bahwa Allah itu tidak ada. Katakan kepadaku, jika Allah itu ada, Ada yang sakit, Ada anak terlantar, ada gembel, ada yg miskin papa, ada yg terkena bencana, dan kemarin ada BOM yg meledak diHotel JW Marriot dan Rich Calton, Jika Allah ada, tidak akan ada sakit, orang miskin, anak jalan, musibah dan kesusahan bahkan BOM yg meledak.

Saya tidak dapat membayangkan Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang akan membiarkan ini semua terjadi. " Ahmad diam untuk berpikir sejenak, tapi tidak merespon karena dia tidak ingin memulai adu pendapat. Si tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan Ahmad membayar dan pergi meninggalkan tempat si tukang cukur. Beberapa saat setelah Ahmad meninggalkan ruangan itu dia melihat ada orang di jalan dengan rambut yang panjang, berombak kasar, kotor dan brewok yang tidak dicukur. Orang itu terlihat kotor dan tidak terawat. Ahmad balik ke tempat tukang cukur dan berkata, "Kamu tahu, sebenarnya TIDAK ADA TUKANG CUKUR." Si tukang cukur tidak terima," Kamu kok bisa bilang begitu ?. "Saya disini dan saya tukang cukur. Dan barusan saya mencukur rambut mu!" "Tidak!" elak si Ahmad.

"Tukang cukur itu tidak ada, sebab jika ada, tidak akan ada orang dengan rambut panjang yang kotor dan brewokan seperti orang yang di luar sana ", si Ahmad menambahkan. "Ah... tidak, tapi tukang cukur tetap ada!", sanggah si tukang cukur." Apa yang kamu lihat itu adalah salah mereka sendiri, kenapa mereka tidak datang ke saya", jawab si tukang cukur membela diri. "Cocok!" kata si Ahmad menyetujui.
"Itulah point utama-nya!. Sama dengan Allah Swt, ALLAH ITU JUGA ADA! Tapi apa yang terjadi. orang-orang TIDAK MAU DATANG kepada-NYA, dan TIDAK MAU MENCARI-NYA. Oleh karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di dunia ini." Si tukang cukur terbengong !!!

Sahabat, mari kita mendekati Allah..!!, jangn hanya ketika kita tertimpa kemalangan, kegelisahan, bencana dan dan persoalan hidup yg menghimpit, ingatlah Allah disetiap helaan Nafas kita, maka Allah akan lebih mendekati kita dan mengabulkan setiap do'a yg terucap.

Setiap ucapan baik, doa yang tulus, rintihan yang jujur, air mata yang
menetes penuh keikhlasan, dan semua keluhan yang menggundahgulanakan hati adalah hanya pantas ditujukan ke hadirat-Nya.

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (Al Baqarah : 186)

Salam LA TAHZAN ( Jangan Bersedih )
Temukan Kekuatan Kita Dalam Jiwa yg Tenang....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar